cara posting blog wordpress lewat email

Agar dapat melakukan cara posting blog wordpress lewat email adalah ketahui terlebih dahulu alamt email dari wordpress khusus untuk blog anda. Alamat email dapat dilihat dari global dasbord anda dan disitu terlihat deretan link tujuan dari global dasboard lalu klik myblog. setelah terbuka klik enable, lalu akan keluar deh alamat emailnya (jika kurang berkenan klik regenerate untuk mencari alamat yang pass). Catat alamat email tersebut dan anda dapat mengirim posting dengan cepat melalui email.

Advertisements

10 Responses

  1. bisa jelaskan lebih detail? misalkan saya mempunyai 10 blog, dan saya ingin 10 blog tsb terposting secara otomatis, apakah tiap blog menggunakan email yang berbeda atau boleh sama email tiap blog.

    • pada intinya setiap blog memiliki satu alamat email yang disediakan oleh blog pembuat (dlm hal ini wordpress gratisan). tetapi tidak menutup kemungkinan alamat email blog tersebut tidak ada dikarenakan hal privasi blog pembuat.

      dari pertanyaan diatas bisa saja — bisa dilakukan — akan tetapi sudah pasti alamat emailnya ditambah ke cc, bcc koma alamat email lainnya.
      satang saya tidak banyak memiliki blog wordpressyang banyak. tetapi pernah coba pke blogspot karena ada dua kirim ke cc dan bcc dan hasilnya bisa tampil keduanya. tetapi tidak diteruskan takut anggapan google itu junk atau spam istilah lainnya. karena hal itu juga merasa gak penting. tetapi boleh dicoba sesekali jika info atau artikel itu menarik, sambil membandingkan diantara sekian banyak blog yang dipunya mana yang menduduki peringkat pencarian teratas. sekebihnya dilain waktu hapus saja deteksi blog yang tertinggal.

      • Apakah wordpress juga akan menganggap itu “junk post” jika kita posting topik yang sama pada beberapa web wordpress kita?

  2. Salam kenal, aku dapat info baru .Bagaimana kalau pakai domain sendiri(WordPress.org)? Terima kasih

    • salam kenal juga.

      wah…. belum pake domain sendiri sih blog ini. mungkin bisa dicari tahu di wordpress.org.

      Informasi aja untuk mengirim posting lewat email di blog gratisan wordpress selalu diakhiri alamat emailnya dengan kodeemail@post.wordpress.com. Jadi kemungkinan untuk domain sendiri mungkin gak ada karena alamat emailnya kan namaemail@domain.com.

      Mungkin bisa disiasati dengan domain sendiri plus ambil gratis hostingnya di wordpress.com.

      mudah2an bisa, he he he…

  3. Saya sudah coba masuk k my blog, dan mensetting perbolehkan posting lewat email. Tp blm dpt alamat emailnya, gmn dong? Mohon bantuan gan. Thx

    • Langkah sudah benar, kayaknya tinggal klik aja yg visible enable dan klik yg dibawah tulisan post by mail biasanya keluar alamat email post untuk blog wordpressnya dan klo kurang cocok bisa di regenerate.

  4. numpang tanya bro.
    Saat mengetik bahan postingan lalu kita ingin menambahkan link di dalam postingan caranya bagai mana?
    Kalau buat blogger sih ngak ada masalah dan sejauh ini berhasil.
    Tapi di WordPress sendiri masih ada tanda tanya besar.
    Terima kasih sebelumnya bro buat jawaban dari pertanyaan ini.

  5. wah kurang ok gan coba posting artikel yang falid..

  6. Ane cuman nyoba di blogger.. dan berhasil..
    tapi buat wordpress, ane belum pernah nyoba.. Apa lagi blog ane pake domain sendiri, n hosting sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: