Obat untuk rasa sakit

Tiada yang tahu tentang obat yang paling mujarab sedunia. Tapi ada yang tahu tentang obatnya? Adalah hati yang tahu obatnya. Yaitu hati yang bersih dari prasangka-prasangka buruk tentang yang terjadi didalam diri maupun diluar diri. Hati adalah pemimpin sejati setiap manusia. Tidak akan berdaya hati manusia jika tidak dipimpin oleh manusia itu sendiri. Hati yang bersih itu bersifat baik, menghargai dan menghormati serta menjunjung tinggi nilai manusia. Hati yang baik tidak akan mau menghancurkan .

Hati memiliki jiwa pemimpin, dia harus bersikap adil lalu dia mendapatkan keadilan. Hati memiliki semangat berkembang, dia mau diasah untuk berkembang. Hati adalah jiwanya manusia, dengannya manusia hidup dan tumbuh.

Tidak hanya seseorang yang bergelar pemimpin itu adalah pemimpin, akan tetapi setiap orang yang memiliki hati dapat memimpin. Tentu saja yang dikatakan pemimpin itu adalah yang baik bukan yang jahat. Jika baik dia berkembang dan tumbuh serta abadi, jika tidak baik dia tidak berkembang dan tidak tumbuh serta tidak abadi.

Hati dapat menjadi obat untuk rasa sakit bagi siapa saja. Tidak harus kaya atau miskin, tidak harus bergelar atau tidak bergelar, tidak harus tinggi atau rendah dan tidak harus laki-laki atau perempuan. Semua yang memiliki hati hanya dapat menjaga hati itu dengan baik, dengan ilmu dan kepribadian yang baik. Dan siapapun bisa berbuat baik, karena sifat manusia itu seperti bayi yang baru lahir. Jika ia kembali berfikir di waktu itu, mungkin kesadaran datang dan seperti mengatakan “aku dahulu berakal bersih sampai tidak tahu apa-apa, …………. aku ingin memulai lagi dengan itu”. Kira-kira begitulah jika manusia ingin memulai kembali dan menjalani ke depan, meski menuju asal manusia itu sendiri.

Hati tidak berhenti di manusia saja, tetapi antara hati manusia dengan hati manusia lainnya. Mereka harus saling menjaga meski berhantam perbedaan bahkan mungkin sampai pada perbedaan yang sangat jauh. Inilah yang pertama kali harus dilakukan oleh setiap manusia agar terjaga dari sakit karena hati tidak boleh sakit.

Advertisements

13 Responses

  1. Ya, hati juga merupakan bagian yang paling penting dalam seluruh tubuh manusia, yang akan mengatur kinerja tubuh.

  2. semoga setiap hati manusia dapat / selalu dalam keadaan bersih.

  3. hem saya juga sedang menulis mengenai nilai-nilai yang ada pada manusia. terkadang kita sering melupakannya. hati orang lain atau perasaan yang secara tidak sengaja sering kita sakiti

    • blog anda bagus juga, banyak support. moga sukses selalu.

      • thanks, hasil dari teman-teman blogger lainnya (blogger bule). sebenarnya saya mengawali blog bhs.inggris, tetapi akhirnya domain saya ditawar dengan harga yang lumayan dan memulai lagi dengan blog indonesia

      • @liudin : Ok, selamat udah bisa menghasilkan. tips freelancenya ok,. lain kali posting tentang domain ditawar dengan harga yang lumayan, klo blm buat.

  4. saya belum bisa koment soal post ini, tapi saya ingin menyambangi sobatku dan mengucapkan
    selamat tahun baru 2010, semoga semakin berjaya dan sukses dalam hidup, karir dan juga ngeblog..
    salam hangat 😉

    • just okay, saya juga dah lama gak kunjung sahabat side linker, selamat tahun baru juga.

      insya allah anda , dan kita semua diberi kesehatan yang afiat, tuk bisa menuju itu.

      salam 🙂

  5. “mungkin kita bisa membohongi orang lain tapi gimana cara untuk membohongi diri sendiri” kebersihan jiwa dimulai dari kejujuran.

  6. Nice tips, jika jujur jiwa bersih.
    Bicara jujur jadi inget waktu buat blog wp ini, sebelum buat wp pernah buat blog di biind blog. waktu itu error, trus bikin di wp deh. Kasih judul apa blog wpnya, coba zacky gak tersedia lalu pake zacky4style deh.

    Test mesin pencari ternyata biind blog ada lagi. Salah satu postingnya, ya posting ini.

  7. Assalamu’alaikum,
    Rasulullah Saw bersabda “Ketahuilah, sesungguhnya pada setiap jasad ada sekerat daging, apabila dia baik maka baik seluruh anggota jasad, apabila dia jelek maka jelek semua anggota jasad, ketahuilah dialah hati (HR. Bukhari). (Dewi Yana)

    • Waalaikum salam.

      Terimakasih mba dewi, tambahan hadits yang sangat kurang dari posting ini menambah tingkat posting ini juga tambah pengartiannya.

      Semoga hati manusia akan bertambah bersih, guna mengurangi rasa sakit.

  8. […] dan hormat mungkin hal yang sangat tidak diinginkan tidak terjadi. Dalam konteks simpang siur, musibah dan lain […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: